-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Pormasi CIKOJA Tebarkan Spanduk Larangan Parkir Dibahu Jalan Bagi Dump Truck Tanah Merah

Selasa, 11 Juni 2024 | 16.13 WIB Last Updated 2024-06-15T12:23:18Z


Serang, -- Spanduk himbau larangan untuk armada mobil Dump Truck pengangkut tanah merah hingga pasir agar tidak parkir ataupun istirahat disepanjang jalan Nasional Rangkasbitung, Selasa 11 Juni 2024.



 Perkumpulan Organisasi Masyarakat (PORMASI ) Cikande, Kopo dan Jawilan (Cikoja) Serang, telah melakukan pemasangan spanduk disepanjang jalan nasional yang bertuliskan agar tidak parkir dibahu jalan. 


Menurut Agus Subrata, Satgas korlap BPPKB Kabupaten Serang yang berhasil ditemui wartawan mengatakan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyempitan jalan dan kecelakaan lalu lintas yang diduga diakibatkan oleh maraknya dum truck yang setiap hari lalu lalang dijalan nasional cikande rangkasbitung. 


“Kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi di sepanjang jalan ini akibat adanya dum truck yang parkir sembarangan, menggugah kami PORMASI CIKOJA untuk melakukan tindakan prefentive dengan memasang spanduk sebagai bentuk peringatan keras kepada para sopir truck angkutan tanah dan pasir, “ terang Agus. 


Sementara di tempat terpisah, Ketua LMP Kabupaten Serang Muhayat melalui saluran whatsapp yang dikirim ke Redaksi media ini mengatakan akibat telah banyak terjadi hingga banyak memakan korban luka berat bahkan tewas, pihaknya selaku organisasi yang tergabung dalam PORMASI CIKOJA bersama yang lainnya sepakat untuk memberikan himbauan serta peringatan agar tidak terjadi lagi peristiwa yang merugikan masyarakat penguna jalan. 


“Maka hari ini kami selaku insan pergerakan serang timur yakni gabungan ormas,LSM dan media menolak adanya parkir liar tersebut dengan cara memasang spanduk larangan disepanjang jalan, harapan kami, semua para sopir dumtruck atau kendaraan besar tidak lagi menggunakan badan jalan untuk parkir atau transit sebelum lokasi tujuan,” ucap Ketua Ormas dengan ciri khas senyuman yang bisa meluluh lantahkan iman wanita ini. 

Dilain pihak, Suprihatin (45) Warga masyarakat pengguna jalan ini mengaku mendukung gerakan pemasangan spanduk peringatan yang dilakukan oleh PORMASI CIKOJA. 


“Selalu masyarakat pengguna jalan kami sangat mendukung dan mengapresiasi sikap dan gerakan yang dilakukan oleh kawan kawan dari berbagai Ormas dan wartawan ini, semoga dengan adanya spanduk yang dipasang di tiap titik strategis dapat menyadarkan para pelaku usaha galian tanah,” Pungkasnya. 


Penulis: Distributor Rilis