-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Lomba Among Ajong Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78, Apa Iya ??

Sabtu, 22 Juni 2024 | 11.38 WIB Last Updated 2024-06-22T04:39:48Z


Lampung Selatan, -- Polres Lampung Selatan menggelar lomba Among Ajong sebagai bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini diadakan di halaman Polres Lampung Selatan dan diikuti dari sebanyak 50 pasangan dari anggota Polres Lampung Selatan yang berusia diatas 50 tahun. Sabtu, 22 Juni 2024


Among dan Ajong merupakan panggilan bagi kakek dan nenek dalam bahasa Lampung, serupa dengan Muli Makhanai, hanya Among Ajong untuk kakek nenek. 


Para peserta berlomba juga dituntut untuk menunjukkan penampilannya diatas catwalk dan di lakukan wawancara pengetahuan akademiknya.


Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini, meskipun sudah kakek nenek namun semangatnya masih muda.


“bagaimana membangun rumah tangga sampai kakek nenek, kami jadikan pelajaran untuk kami yang masih muda muda ini” jelas Kapolres


Dengan terselenggaranya lomba Among Ajong ini, Polres Lampung Selatan berharap dapat semakin mendekatkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta mengingatkan kembali pentingnya menjaga dan melestarikan kebudayaan lokal.


“kegiatan ini tidak lepas dari silaturahmi kita, membangun persaudaraan keluarga besar Polres Lampung Selatan”lanjutnya


Berhasil sebagai pemenang yakni Ipda Suyitno sebagai juara 1, Aiptu Himawan Seno Hadiputro sebagai juara dua dan sebagai juara tiga Kompol Marijan.

Kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Lampung Selatan berlangsung dengan penuh semangat kebersamaan dan kegembiraan canda tawa personil Polres Lampung Selatan.


Penulis: Ifn