-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Ngaruwat Bumi Dilaksanakan 7 Hari, Sebagai Gebyar Pesta Rakyat Di Desa Mander

Senin, 24 Juni 2024 | 23.14 WIB Last Updated 2024-06-24T16:22:50Z


Serang, --  Gebyar pesta rakyat  " Ngeruwat Bumi" berlangsung selama 7 Hari diadakan di Kampung Seni Yudha Asri, Desa Mander, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, Banten, Senin 24 Juni 2024.


Acara juga dihadiri (Nanang Supriatna), sebagai wakil Bupati Serang Ratu Chasanah, dan juga Camat Bandung, Pamarayan, Tujung Teja, Kepala OPD, Kades Mander (Edo Saepudin), Kades Penamping ( Iskandar) hingga beberapa Kepala Desa Sekecamatan Bandung termasuk dalam wilayah Daerah Pilihan (Dapil) 3.


Dalam kesempatan tersebut Muhamad Nasir sebagai Ketua Panitia menyampaikan, acara gebyar ngaruwat bumi ini ialah acara yang sudah ada dari dulunya hingga diwarisi turun temurun oleh kita semua. Bahkan acara ini di kasih tema "Merawat Jagat", digdaya seni dan budaya, ucapnya.


Sedangkan Nanang Supriatna yang mewakili Bupati mengatakan alhamdulillah acara besar gebyar rakyat dan ngaruwat bumi yang di laksanakan di kampung Seni Yudha Asri berjalan lancar hingga 7 hari kedepan. 


Masih Nanang, Untuk yang hadir dalam acara ini saya mewakili bupati serang mengucapkan terimakasih kepada kepala OPD, seluruh kepala desa kecamatan, Polsek Pamarayan dan Koramil Pamarayan yang berada  di dapil 3. 


Lanjut Nanang, Acara ini luar biasa bentuk untuk peningkatan parawisata yang ada di kabupaten serang, agar selalu di lestarikan budaya budaya yang ada seperti pegunungan, pantai semuanya termasuk seni budaya, jelasnya. 


Ditempat yang sama Kades Mander ( Edo Saepudin mengatakan bahwa kampung seni Yudha Asri itu sudah di tetapkan dan di aspekan oleh bupati serang, dan semenjak itu kita menjalankan acara rutin tahunan. Maka karna itu, dengan kehadiran semua OPD disini khususnya Sekda yang di tugaskan oleh bupati serang untuk mewakili dirinya, saya sangat ber terimakasih.


Kami khususnya masyarakat mander dan umumnya kecamatan bandung kampung seni yudha asri ini mudah mudahan di tetapkan  agenda tahunan oleh pemkab, harap Edo Saepudin. 


Tambah Edo, Alhamdulillah acara demi acara telah selesai dan kondusif "Kampung Seni Yudha Asri, Berkarya Berbudaya, tutupnya. 


Penulis:Distributor Rilis.