-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Rayakan Kelulusan, SMP Negeri 2 Jasinga Tampilkan Bakat Melalui Kreativitas Di Atas Panggung

Kamis, 13 Juni 2024 | 13.08 WIB Last Updated 2024-06-15T12:17:13Z


Bogor, --  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Jasinga rayakan kelulusan siswa-siswi kelas 9, tahun ajaran 2023 - 2024, kamis 13 Juni 2024.


Acara perpisahan kelulusan diadakan dilingkungan SMP Negeri 2 Jasinga, sedangkan panitia pelaksana dari Komite bersama sekolah. 


Retetan kegiatan perpisahan yang dikemas dalam bentuk seremonial, seperti upacara adat, tari nusantara dan penampilan anggota ekskul di SMP Negeri 2 Jasinga ( khotmil Quran), pasukan khusus, solo vocal, paduan suara dan pembacaan puisi. 


Endang setianingsih s,pd,mm, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2 Jasinga mengatakan acara ini sangat ditunggu para siswa-siswi dan juga orang tua, karena ini momentun dimna wali murid melihat bakat anaknya, begitu juga siswa-siswi ingin menujukan bakatnya. 


Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas 9 beserta orang tua dan para tamu undangan yang berasal dari unsur pemerintahan desa maupun pemerintahan kecamatan, imbuhnya. 


" Bahwasanya kegiatan ini untuk memberi kesempatan pada siswa-siswa SMP Negeri 2 Jasinga untuk mengaktualisasikan dirinya khususnya dalam bidang seni dan memaknai kelulusan siswa kelas 9 dengan kegiatan yang positif dan melibatkan seluruh civitas akademika, " terang Endang. 


Lanjut Endang, Siswa yang turut andil dalam gelar pentas seni ini kurang lebih 150 orang kegiatan yang diselenggarakan tergabung dalam kegiatan perpisahan kelas 9 angkatan 29 tahun pelajaran 2023/2024, bebernya. 


" SMP Negeri 2 Jasinga memang selama ini memiliki kekuatan dalam prestasi di bidang seni khususnya seni tari. Kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka mempertahankan prestasi sekolah serta turut serta melestarikan budaya Nusantara terutama seni Sunda," ucapnya


" Siapa lagi yang akan melestarikan seni budaya Indonesia kalau bukan kita", tutup Endang. 


Penulis: Asep S