-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Kapolres Lampung Tengah Berikan Kunci Rumah Kepada Anak Almarhum Sertu M. Azahri

Selasa, 25 Juni 2024 | 18.00 WIB Last Updated 2024-06-25T11:02:50Z

 

Lampung Tengah, -- Anak dari almarhum Sertu M. Azahri bernama Taufik Hidayat (39) warga Desa Adipuro Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah tak bisa menahan haru dan rasa bahagianya, saat Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit yang didampingi Kapolres Metro AKBP Heri Sulistio Nugroho dan Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muhtar, dalam kegiatan bedah rumah sekaligus penyerahan kunci rumah layak huni, Selasa (25/6/2024)


Kegiatan peresmian bedah rumah layak huni yang diawali dengan pemotongan pita oleh Kapolres Lampung Tengah  tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 78 Polri tahun 2024 dengan mengusung tema Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.


Andik Purnomo menjelaskan, bahwa Taufik Hidayat merupakan anak tunggal dari almarhum Sertu M. Azahri anggota Polres Lampung Tengah yang meninggal dunia bersama istrinya pada tahun 1998 karena kecelakaan lalulintas bertugas.


“Ini bentuk kepedulian kami, terhadap masyarakat, khususnya bagi Keluarga Besar Polri terlebih dahulu. Dimana sebelumnya saat ketika kami survei, kondisi rumah almarhum sangat memperihatinkan dan terbengkalai, sehingga kita pilih rumah tersebut untuk di renovasi,” kata Andik.


“Alhamdulillah, hari ini program bedah rumah dari jajaran Polres Rayon 2 Polda Lampung yakni Polres Lampung Tengah, Polres Metro, Polres Lampung Timur, Polres Lampung Utara dan Polres Waykanan, telah kita bersama resmikan dan telah kita serahkan kunci rumah layak huni tersebut kepada ahli waris almarhum Sertu.M. Azahri yaitu Taufik Hidayat,” jelasnya.


Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Tengah bersama Kapolres Metro, Kapolres Lampung Timur, para PJU dan Kapolsek Trimurjo juga turut memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar yang disaksikan oleh sejumlah unsur Muspika serta tokoh masyarakat setempat.


Taufik Hidayat beserta keluarga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolres Lampung Tengah dan jajaran yang telah memperbaiki rumah tinggalnya menjadi rumah yang lebih layak huni. 


Taufik Hidayat sendiri tidak menyangka kalau rumahnya akan di renovasi. Ia sendiri sudah lama ingin memperbaiki rumahnya namun terkendala biaya.

“Kami ucapkan terima kasih banyak, atas bantuan renovasi rumah yang diberikan oleh bapak Kapolres Lampung Tengah beserta seluruh jajarannya. Saya sangat berterimakasih dan saya tidak bisa berkata kata lagi,” ucap Taufik.


“Semoga di Hari Bhayangkara ke 78 ini, Polri semakin maju, semakin jaya dan semakin dicintai oleh masyarakatnya,” tutupnya.


Penulis:Distributor Rilis