-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Diduga Tak Memiliki Izin, Aroma Tak Sedap Dari Peleburan Aki Bekas Dirisaukan Warga

Jumat, 12 Juli 2024 | 20.50 WIB Last Updated 2024-07-12T13:52:14Z


Lebak, -- Peleburan aki diduga tak berizin yang berada di Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Jumat 12 Juni 2024.


Lokasi pelemburan cukup jauh dari pemukiman masyarakat dan cenderung terisolasi karena akses jalan menuju lokasi di tengah hutan. Di sekeliling lokasi hanya ada pepohonan hutan dan beberapa lahan perkebunan warga.


Akses jalan pun terpantau hanya beralaskan bebatuan selebar mobil pribadi. Di lokasi peleburan setidaknya terdapat lebih dari delapan lubang tempat peleburan aki, ditambah puluhan karung arang yang digunakan untuk melebur aki.


Beberapa komponen bekas aki pun tampak menumpuk cukup banyak mulai dari kotak bekas aki hingga komponen-komponen dalam aki. Terdapat juga empat gubuk semi permanen beserta peralatan masak dan tidur yang diduga digunakan oleh para pengelola aki.


Saat awak media menanyakan terkait ada nya pembakaran Aki bekas ke salah seorang warga yang enggan di sebutkan nama mengatakan Ooh ia pak ada pembakaran aki di sini dan kami merasa terganggu kalo malam bau nya minta ampun, ujarnya.


Hal senada pun disampaikan oleh warga lain, Benar tuh pak, bau nya sangat menyengat, tapi dibiarkan saja oleh pihak terkait, tutupnya.


Sampai berita ini terbit pihak terkait belum dapat diminta keterangannya.


Penulis:Asep