-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Tim SAR Gabungan Akhirnya Menemukan Korban Tenggelam di Pantai Rio The Beach Kalianda

Senin, 01 Juli 2024 | 16.14 WIB Last Updated 2024-07-01T09:15:21Z


Lampung Selatan, -- Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Dika Gunawan (17), korban yang tenggelam di Pantai Rio the beach Kalianda dalam keadaan meninggal dunia pada Senin, (01/07/2024).


Pencarian hari ke 3 dimulai pukul 07.00 WIB dengan tim Menjadi 2 SRU. SRU 1 menggunakan Rubber Boat Basarnas melakukan pencarian dengan luas pencarian sekitar 6.47 Nm. SRU 2 melaksanakan penyisiran secara visual via darat sepanjang bibir pantai sejauh ± 5 KM dari lokasi kejadian.


Kemudian pukul 09.30 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Korban dengan Titik Koordinat 05°41'11" S - 105°30'49" E atau dengan jarak 1,8 km arah tenggara dari lokasi kejadian. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung di evakuasi ke rumah duka.


Komandan Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara melaporkan langsung info penemuan korban kepada Kepala Kantor SAR Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator). "Pada pukul 09.30 WIB korban  a.n. Dika yang tenggelam di Pantai Rio the beach telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah duka.


Pemberitahuan untuk pengelola pantai Rio the beach kalianda:

Pengamanan dibibir pantai harus lebih di tingkatkan, pengawasan dan pelatihan sumber daya manusianya untuk penjaga pantai lebih dilatih.


Selanjutnya, Untuk pengunjung jika hendak mandi dibibir pantai baiknya kita melihat keadaan cuaca dan ombak, kalau masih  cuaca baik dan ombak masih relatif kecil diperbolehkan mandi, akan tetapi tetap dengan pengawasan penjaga pantai setempat", ujar Rezie. 


Penulis :ifn