-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Malam Puncak HUT RI ke - 79 Desa way Baru Kec.Bakauheni, Ketua Panitia Pelaksana Djaelani Ucapkan Banyak Terimakasih

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 11.02 WIB Last Updated 2024-08-24T04:03:18Z


Lampung Selatan, -- Selepas Proklamasi Kemerdekaan pada 17 Agustus 1945, kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia belum sepenuhnya diakui dunia. Jalur diplomasi menjadi jalan yang dipilih untuk menggalang pengakuan dunia di tengah ancaman militer Belanda yang berencana merebut kembali Indonesia dengan memanfaatkan Sekutu sebagai pemenang Perang Dunia II.


Dalam acara penutupan HUT RI Ke-79 di way baru bawah,dibuka oleh  panitia HUT RI Djaelani. juga hadir para undangan, camat bakauheni Furkonuddin, sekcam bakauheni Alfanizar, Kades bakauheni sukirno, tim penggerak  PKK kec bakauheni, bhabin kantibmas polsek penengahan AIPDA Hartanto, Ustad miftahul fauzi, tokoh agama, ketua pemuda Febri ondah dan warga masyarakat way baru bawah desa bakauheni kecamatan bakauheni lamsel, Jum'at (23/08/2024).


dikatakan Djaelani ketua panitia pelaksana, mengucapkan  banyak terima kasih untuk semua warga masyarakat way baru bawah, yang sudah mempersiapkan seminggu sebelum acara HUT RI Ke-79. telah menyelesaikan tugas kegiatan-kegiatan dan mengorbankan baik tenaga pikiran waktu dan materi, sehingga  lomba-lomba berjalan dan lancar.


"Pada malam puncak penutupan HUT RI Yang ke 79. 17 Agustus 2024 pada malam ini, alhamdulilah di kecamatan bakauheni khususnya masyarakat way baru bawah sangat kompak untuk menghias lingkungan dengan spanduk warna warni betul-betul sangat rapih menurut penilaian camat bakauheni furkonudin, kita harus meneruskan para pejuang kemerdekaan yang telah  mengorbankan jiwa dan raga demi mempertahankan negara Kesatuan Republik Indonesia" jelasnya. 


Ditambahkan Kadus way baru bawah Makruf, malam berbahagia ini puncak HUTRI Ke-79 dusun way baru desa bakauheni kecamatan bakauheni lamsel, beberapa kegiatan perlombaan yang telah dilaksanakan dari setengah bulan yang lalu telah di adakan perlombaan anak-anak, ibu-ibu, para remaja dan pembagian hadiah telah dilaksanakan pada malam selasa kemarin.


Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu pentas Kosidah Al-Iklas Tari sigeh pengunten, tari  dinding,Tari tor tor dan banyak lagi kegiatan yang lainnya.


"Harapannya semoga untuk acara Peringati HUT RI tahun depan lebih meriah lagi dari pada  tahun ini" Tutup kadus makruf.


Penulis :liana