-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Benahi Sampah Semberaut, Salah Satu Program Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang, Ratu Zakiyah - Najib Hamas

Minggu, 22 September 2024 | 16.27 WIB Last Updated 2024-09-22T11:29:49Z


Serang, -- Diduga buruknya pengelolaan sampah atau Semberaut di sekitar wilayah Kabupaten Serang oleh Dinas terkait, seperti dilingkungan sekitar Jalan Raya Cikande Patikus, Jalan Raya Ciruas Pontang, Jalan Raya Baros  dan wilayah lain disekitar Kabupaten Serang tercemar oleh karena banyaknya sampah. 


Hal ini memprihatinkan, oleh karena itu, ini menjadi kajian dan program kerjanya bagi pasangan Calon Bupati Serang dan Wakil Bupati Serang Ratu Zakiyah - Najib Hamas untuk membenahi dan membersihkan sampah yang banyak berserakan di pinggir jalan - jalan Raya tersebut, ucap Cecep Azhar. 


Dan juga program untuk memberantas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta pungli di wilayah Kabupaten Serang, ungkapnya. 


Lebih lanjut, Cecep Azhar selaku Ketua Tim Advokasi Hukum Ratu Zakiyah -Najib Hamas menjelaskan, jika melihat keadaan seperti itu sangatlah tidak baik untuk kesehatan masyarakat dan dapat menjadi polusi udara juga tatanan wilayah kotor. 


Maka dari itu, kata Cecep Azhar, ini sangat memprihatinkan dan diduga tidak profesional dalam mengelola sampah oleh dinas terkait, karena semuanya itu sudah sangat jelas aturan dan Intansi yang mengelola sampah tersebut. 


Perlu diketahui, bahwa terkait aturan kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah sudah sangat jelas di atur dalam:


Perda Kabupaten Serang No.11 tahun 2007 tentang Pengelolaan Kebersihan di Kabupaten Serang Bab 2 Pemeliharaan Kebersihan dalam Pasal 2 ayat 1 Setiap Orang dan atau Badan yang berada di Kabupaten Serang Wajib memelihara dan menjaga kebersihan. Pasal 2 ayat 2 kewajiban sebagaimana dimaksud ayat 1 tidak melakukan pembuangan sampah disembarang  tempat terkecuali pada tempat yang telah di tentukan Dinas Pekerjaan Umum. dan juga diatur dalam Perda  Kabupaten Serang No.3 tahun 2019 tentang Pengelolaan Persampahan, ujar Cecep Azhar selaku Advokat dan juga ketua umum di PBH Tajusa Azhari beliau juga Ketua Umum Perkumpulan Pejabat Sakti (Persatuan Jawara Banten, Santri, Advokat dan Kaum Intelektual). 


Semoga nanti Ratu Zakiyah - Najib Hamas jadi Bupati dan Wakil Bupati permasalahan sampah ini terselesaikan, sehingga masyarakat juga penguna jalan nyaman dan kabupaten Serang bersih dari sampah sembarangan, imbuhnya. 


Penulis:Redaksi