-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Diduga Potong Gaji Serikat PPMI, David Nababan: Oknum Management PT PWI 2 Sengaja Cari Kesalahan Serikat

Kamis, 12 September 2024 | 15.34 WIB Last Updated 2024-09-12T16:38:38Z


Serang, -- Karena ada dugaan pemotongan umpah kerja, Serikat Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) PT. Parkland World Indonesia (PWI) 2.


Kekecewaan anggota PPMI terhadap Management PT PWI 2, dengan indikasi pemotongan gaji anggotanya, Kamis, 12 September 2024.


Maka dengan kejadian tersebut PPMI akan mengelar Aksi Damai di PT PWI 2 pada tanggal 18 September 2024 dibawah komando David Nababan dan Muhammad Sultan.


Ketika dikonfirmasi Korlap Aksi, ( Sultan) mengatakan iya Rencananya Kami Akan Menggelar Aksi Damai Didepan PT Parkland World Indonesia II lebih tepatnya di gerbang pos 1.


Disambung Oleh Ketua Serikat PPMI sekaligus penanggung jawab aksi menyampaikan kami pengurus maupun anggota akan gelar Aksi Damai didepan PT PWI 2 tepat di gerbang pos 1, terangnya.


Kenapa kami akan gelar aksi, lanjut David Nababan, kami merasa ada dugaan tanda-tanda pemberangusan Serikat Pekerja Buruh yang dilakukan oleh perusahaan Ke Serikat PPMI, cetusnya.


Tuntutan Kami :


1. Meminta Di Evaluasinya Oknum-oknum Management PWI 2.


2. Kami meminta klarifikasi terhadap Management, apa naksud tujuan melarang pengurus serikat PPMI masuk kerja.


3. Anggota maupun pengurus gajinya harusnya Full bukan dipotong.


4. Apa maksud dan tujuan meminta SK PPMI. 


Nah itulah tuntutan kami ke pihak perusahaan, ungkapnya.


Masih David, Padahal awal terbentuknya Serikat PPMI kami pengurus sudah menghadap dan memberikan SK pencatatan PPMI Ke Pihak Management, tapi sekarang kami dipertanyakan lagi hal yang sama, aneh aja, imbuhnya.


Perlu diketahui, jelas David, Bahwa SK yang kami berikan ituu Asli dan ada legalisir dari Disnaker Kabupaten Serang-Banten, jika sekarang diminta kembali berarti hilang dong SK Kami, atau mungkin mencari-cari kesalahan Serikat, pungkasnya.


"Kalau dengan sengaja cari-cari kesalahan, ayo, kita lihat, kami kah apa pihak management yang banyak salah. Apa mereka punya ambulance,,?, perusahaan ternama loh, ," kata David.


Pada intinya kami meminta oknum Management harus ada yang di evaluasi dan pulangkan gaji pengurus PPMI yang dipotong oleh management, tegas Sultan.


Ketika dikonfirmasi lewat HRD PT PWI 2 belum merespon.


Penulis: Redaksi