-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Pameran Alutsista TNI Bersama Rakyat, Dirgahayu TNI ke 79 Tahun, TNI Selalu di Hati

Senin, 23 September 2024 | 08.29 WIB Last Updated 2024-09-23T01:30:55Z


Jakarta, -- Akhir Pekan di Jakarta pada Sabtu dan Minggu, 21 - 22 September 2024 menjadi lebih meriah dan lebih bersemangat, khususnya di wilayah sekitar Monumen Nasional (Monas). Monas menjadi tempat pameran alat utama sistem senjata (alutsista) atau matra fair dalam rangkaian perayaan HUT ke-79 TNI.


Dikutip dari laman Instagram Puspen TNI, berikut daftar acara peringatan HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta Pusat. 

Pesta Rakyat

Hari, tanggal: Sabtu-Minggu, 21-22 September 2024

Lokasi: Silang Monas Jakarta dengan Daftar acara:

• ⁠Matra Fair

•⁠ ⁠Makan gratis

•⁠ ⁠Cek kesehatan gratis

•⁠ ⁠Pameran Alutsista

•⁠ ⁠Fun Bike

•⁠ ⁠Panglima TNI Run

•⁠ ⁠Panggung hiburan

•⁠ ⁠Pembagian sembako

•⁠ ⁠Pameran mobil/motor antik, klasik, campervan, moge, Vespa, LC Defender.


Moment pameran alutsista pada weekend ini di Monas sangat meriah dan menarik banyak masyarakat yang berkunjung bukan hanya untuk olah raga tapi juga berwisata mengajak keluarga, anak, saudara bahkan orang tuanya. 


Pameran alutsista yang digelar ini menjadi salah satu atraksi utama dalam rangkaian perayaan HUT ke-79 TNI, yang bertujuan untuk memperkenalkan kekuatan dan modernisasi persenjataan TNI kepada masyarakat. Mulai dari kendaraan tempur, helikopter, hingga persenjataan canggih lainnya, semua dipamerkan untuk menambah wawasan pengunjung. 


Terpantau banyak anak - anak dan remaja yang memanfaatkan moment ini untuk bisa menyaksikan langsung alutsista TNI sambil berfoto ria untuk kenangannya. Meida yang merupakan seorang guru juga menjadi salah satu pengunjung pameran alutsista ini. Saya mengajak keluarga, khususnya 2 orang anak saya Bagus & Raihan. Banyak informasi baru untuk saya, suami dan anak - anak dapatkan dari para TNI dari angkatan darat, laut dan udara. Anak - anak merasa senang dapat berfoto dengan para perwira dari TNI maupun menaiki kendaraan alutsista yang ada seperti tank, perahu dan kendaraan TNI, bahkan berfoto dengan helikopter, jelas Meida. 


Meida menambahkan bahwa anak - anak sangat senang dan sangat terhibur oleh para perwira dari beberapa panggung hiburan yang disajikan dalam pameran alutsista ini seperti peragaan busana TNI, musik dan ada bagi - bagi hadiah kepada anak - anak. Anak kami, Bagus dan Raihan mendapat kesempatan naik panggung dengan para perwira dan mendapatkan hadiah. Acara pameran ini sangat bagus dan informasi diberikan sangat baik kepada anak - anak oleh para perwira TNI yang bertugas. Harapan saya semoga acara ini terus dikembangkan lebih banyak lagi bukan hanya di Monas tapi juga di wilayah lainnya. 


Saya dan Keluarga mengucapkan terima kasih kepada TNI atas telah diberikan kesempatan untuk menyaksikan seluruh kegiatan pada pameran alutsista ini dan sekaligus mengucapkan selamat Dirgahayu kepada TNI yang Ke 79 Tahun, TNI selalu bersama Rakyat dan TNI selalu di Hati, tutup Meida.


Penulis: Ifn