-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Pembangunan Sarana Air Bersih Berupa Sumur Bor Desa Tarahan Sudah Mulai Dikerjakan

Jumat, 06 September 2024 | 00.17 WIB Last Updated 2024-09-05T17:19:16Z


Lampung Selatan, -- Pembangunan Sumur Bor di Desa Tarahan, Kecamatan Ketibung, Kabupaten Lampung Selatan sudah mulai berjalan. Pembangunan Sumur Bor mulai dilakukan di RT 01, Dusun Sebalang 1, Desa Tarahan, yang di rencanakan 10 titik yang berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) PLTU Sebalang.


"Ya hari ini kita memulai pembangunan sumur bor di RT 01 Dusun Sebalang 1 ini, dimana kita rencanakan akan dibangun di 10 titik," ujar Assistant Manager Business Support PLN Nusantara Power UP Sebalang, Agung Priambodo, Kamis (05/09/2024).


Pembangunan ini sangat dinanti oleh warga dan akhirnya pembangunan sumur bor ini terlaksana. selama ini beberapa warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Sumur bor itu dibangun untuk mengantisipasi kekurangan air bersih bagi warga sekitar terutama dalam menghadapi musim kemarau.


"Dengan dibangun nya Sarana Penyedia air bersih ini di harapkan dapat tersedianya Kebutuhan Pokok dari Masyarakat Desa berupa Air minum yang bersih dan Layak Konsumsi bagi masyarakat sebagai wujud kepedulian PLTU Sebalang terhadap masyarakat sekitar," ucapnya.


Masih menurut Agung Priambodo, pembangunan sumur bor tersebut tidak hanya dikerjakan oleh PLTU Sebalang, namun bekerja sama dengan masyarakat dan aparat Desa serta tokoh masyarakat setempat.


"Dalam pelaksanaan program CSR Sumur Bor ini, PLTU Sebalang melibatkan dan bekerjasama dengan Kadus, RT, serta tokoh masyarakat setempat," terang Agung.


Dia berharap, pembangunan sumur bor tersebut akan berjalan dengan lancar dan baik, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.


"Kita berharap proses pembangunan sumur bor ini bisa berjalan dengan lancar dan baik, sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat setempat," Tutup Agung.


Penulis: Distributor Rilis/MRK