-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Satukan Jiwa Pemuda Pancasila Bersholawat Bersama Masyarakat Pondok Aren

Kamis, 12 September 2024 | 15.59 WIB Last Updated 2024-09-12T09:00:30Z


Tangsel, -- Alun-alun Pondok Aren Rabu malam (11/9/2024)  menjadi saksi  sholawat bergema dari pemuda pancasila bersama masyarakat Kota Tangerang Selatan khususnya warga wilayah kecamatan Pondok Aren dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung penuh khikmat. 


Wahyu Syariffudin ketua panitia acara  menyampaikan bahwa acara saat ini bertajuk "Pemuda Pancasila Pondok Aren Bersholawat" ini dihadiri oleh para ulama seperti Al Habib Nabiel Al Qodri dan musisi religi Opick, yang turut bersholawat bersama ratusan jamaah masyarakat Kota Tangerang Selatan. 


Wahyu Syarifudin menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum kebersamaan Para Anggota Pemuda Pancasila Khususnya PAC Pondok Aren dan Kota Tangerang Selatan bersama masyarakat sekaligus moment berbagi kasih dengan memberikan santunan kepada +/- 300 anak yatim dan alhamdulillah hampir semua perwakilan anggota Pemuda Pancasila Kota Tangsel dari tiap kecamatan hadir bahkan undangan acara ini juga mengundang kehadiran para perwakilan pengurus organisasi pemuda Pancasila provinsi banten dan kota / kabupaten se Banten. PAC Pemuda Pancasila Pondok Aren, sebagai panitia penyelenggara utama, mengusung semangat gotong royong dan persatuan sejalan dengan nilai-nilai Pancasila dan nilai - nilai keagamaan Islam. 


Muhammad Reza AO - Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang Selatan menyampaikan bahwa organisasi Pemuda Pancasila saat ini sedang peralihan visi dari paradigma lama  menuju paradigma baru yang lebih baik berupa pemikiran yang lebih modern dan inovatif. Peralihan ini bukan sekadar perubahan simbolis, tapi lebih kepada bagaimana kita mengedepankan pemikiran yang lebih terbuka dan konstruktif. Pemuda Pancasila harus menjadi wadah untuk pemuda-pemuda Indonesia yang ingin berkarya dan berkontribusi bagi bangsa," ungkap Reza.


Menurutnya, acara ini juga menjadi contoh konkret bagaimana Pemuda Pancasila menjalankan agenda dengan pendekatan yang lebih inklusif dan religius. Reza juga menambahkan, persiapan acara ini sebenarnya melibatkan banyak pihak, namun panitia dari Pondok Aren yang paling berperan dalam memastikan keberhasilan kegiatan tersebut. Harapan kami, Pemuda Pancasila dapat menjadi organisasi yang lebih baik dan dapat menjadi rumah bagi para pemuda yang ingin berkontribusi positif bagi negara," tambahnya.


Muhammad Reza AO bersama Wahyu Ketua Panitia Acara menegaskan dengan tema "Bersholawat", bahwa acara ini sangat penting dalam menekankan nilai spiritual dalam membangun karakter pemuda. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi teladan bagi generasi muda untuk tidak hanya memperingati hari-hari besar agama, tetapi juga memahami esensi dari ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Dan acara ini juga menyatukan jiwa Kebersamaan semua Pemuda pancasila sesuai visi misi kebangsaan serta mottonya yaitu Pancasila Abadi NKRI Harga Mati - Sekali Layar Berkembang Surut Kita Berpantang. 


Terpantau hadir beberapa tokoh masyarakat dan para pejabat kecamatan Pondok aren ,lurah sepondok aren salah satunya ada tokoh masyarakat yang merupakan anggota DPRD Kota Tangsel - Rachmat Hidayat SH turut hadir dan berpartisipasi dalam acara. 


Wahyu Syarifudin menyampaikan terima kasih kepada semua panitia dan para pihak yang telah ikut serta membantu jalannya acara dari pihak. pemerintah kota Tangsel, kecamatan dan semua pihak sekaligus mengungkapkan rasa syukur acara telah berlangsung dengan baik dan sekaligus memohon maaf bisa ada ketidak sempurnaan dapat penyelenggaraan acara, jadi penutup pertemuan.


Penulis:Ifn