-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Tak Main-main, Partai Demokrak Siap Menangkan Andra Soni dan Dimyati Pilkada Banten

Kamis, 26 September 2024 | 18.15 WIB Last Updated 2024-09-26T11:18:13Z


Serang, -- DPD Partai Demokrat Provinsi Banten mengaku tak main-main mengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024 mendatang.


Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya usai menggelar konsolidasi pemenangan deklarasi dan aktifasi jaringan utama kader Demokrat untuk Andra Soni-Dimyati, di Serang, pada Rabu, (25/9/2024). Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Andra Soni-Dimyati. 


"Meneguhkan komitmen kami bahwa Partai Demokrat tidak main-main bahwa kami sangat serius untuk berikhtiar bersama memenangkan pasangan yang kami usung, yaitu Pak Andra Soni dan Pak Dimyati," tegas Iti.


Iti akan maksimalkan kemampuan yanh dimiliki Partai Demokrat, dengan melibatkan secara aktif kader-kader khususnya para Anggota DPRD, baik provinsi maupun kabupaten/kota di Banten.


"Ada 44 Anggota DPRD Kabupaten/kota yang dimiliki Fraksi Partai Demokrat di Provinsi Banten dengan ketua DPC, KSB (Ketua Sekretaris Bendahara) dan juga pengurus inti yang hadir di sini. Nah ini nanti 44 Anggota DPRD ini kami akan roadshow di 44 titik itu dengan melibatkan seluruh PAC dan Anak Ranting tentu kami tawarkan kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur titik mana yang dihadiri," terangnya.


"Tapi walaupun tidak dihadiri secara langsung tentu kami akan terus bersama-sama bergerak menyosialisasikan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang kami usung dari Partai Demokrat," tambah mantan Bupati Lebak dua periode itu.


Ia mengakui, jika sejauh ini Partai Demokrat sudah bergerak untuk proses pemenangan Andra Soni-Dimyati. Seperti agenda-agenda yang selama ini telah dilaksanakan di sejumlah wilayah.


"Beberapa titik sudah dihadiri, baik di Kabupaten maupun di Kota Tangerang yang di Tangsel. Tinggal kita otimalkan," katanya.


Pihaknya juga akan menyosialisasikan kepada masyarakat, bila jagoannya tersebut punya program andalan untuk masyarakat Banten, yakni sekolah gratis SMA/SMK dan MA, baik untuk negeri maupun swasta.


"Gubernur ini kepanjangan tangan dari Pemerintah Pusat artinya apa yang dicanangkan dari setiap visi dan misi Pak Andra dan Pak Dimyati ini linier dengan Presiden Prabowo dan juga Mas Gibran," terangnya.


Sementara itu, calon Gubernur Banten Andra Soni mengatakan kegiatan kali ini merupakan bagian dari rangkaian agenda di masa kampanyenya. Ia mengajak kepada para kader untuk turut serta menyosialisasikan program sekolah gratis kepada masyarakat.


"Kami menyampaikan kepada kader-kader Demokrat tentang program-program yang kita bawa, program-program yang kita bunyikan supaya seluruh kader Demokrat di wilayah bisa mendengar dan kemudian bisa menindaklanjuti," kata Andra.


"Insya Allah kami punya keyakinan, ketulusan hati dari Partai Demokrat mendukung kami dibuktikan dengan kegiatan bersama yang dilakukan. Insya Allah hari pertama ditandai dengan kekuatan kolektif dalam rangka memenangkan pasangan Andra Soni-Dimyati," katanya.


Mantan Ketua DPRD Provinsi Banten ini mengajak kepada seluruh kader Demokrat di Provinsi Banten untuk sama-sama memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki dalam rangka proses pemenangan pasangan Andra Soni-Dimyati menuju Banten maju, adil merata tidak korupsi. 


Penulis: Redaksi