-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Forum Silaturahmi Kamtibmas Polsek Sragi: Wujudkan Pilkada Lampung Selatan 2024 Aman dan Damai

Selasa, 08 Oktober 2024 | 17.05 WIB Last Updated 2024-10-08T10:06:41Z


Lampung Selatan, – AKBP Yusriandi Yusrin, S.IK., M.Med.Kom selaku Kapolres Lampung Selatan, beserta unsur Forkopimda dan masyarakat setempat menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) di Balai Desa Suka Pura, Kecamatan Sragi, kegiatan ini menjadi bagian dari upaya menjaga kondusifitas selama tahapan Pilkada Serentak 2024. Selasa, 8 Oktober 2024 pukul 09.30 Wib.


Dengan tema "Mari Kita Ciptakan Pilkada Kabupaten Lampung Selatan tahun 2024 dengan Aman, Damai, dan Sejuk", Kapolres Lampung Selatan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga netralitas dan tidak terprovokasi oleh informasi yang menyesatkan. 


Dalam sambutannya, Kapolres menegaskan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.

Kapolres Yusriandi menyampaikan, "Mari kita jaga netralitas dan jangan mudah terprovokasi. Era digital saat ini memudahkan penyebaran informasi, namun kita harus berhati-hati agar tidak menyebarkan berita hoaks yang dapat memecah belah masyarakat. Pilkada ini adalah momen lima tahunan, mari kita jaga bersama agar tetap damai dan sejuk."

Forum ini juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka. Jatmiko, salah satu warga Desa Suka Pura, mengapresiasi langkah Kapolres dalam menggelar kegiatan ini. 


"Kami berharap aparat penegak hukum bertindak tegas terhadap pelanggaran hukum yang terjadi selama Pilkada. Kami siap mendukung agar Pilkada berjalan lancar dan aman," ujarnya.


Sukamto, perwakilan Panwascam Kecamatan Sragi, turut memberikan pernyataan terkait peran mereka dalam pengawasan Pilkada. Ia menegaskan bahwa netralitas aparatur sipil negara sangat penting untuk menjaga integritas pemilu. "ASN dilarang terlibat dalam kampanye. Jika ada yang terlibat, segera laporkan kepada kami untuk ditindaklanjuti," ungkapnya.


Kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas ini ditutup dengan harapan agar seluruh elemen masyarakat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Lampung Selatan. Dengan sinergi yang kuat antara Polri, masyarakat, dan penyelenggara pemilu, Pilkada Serentak 2024 diharapkan dapat berlangsung dengan aman, damai, dan sejuk.


Penulis:Ifn