-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Pecah! Ribuan Jama'ah Padati Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1446 H yang Digelar Paguyuban Padi Emas

Jumat, 04 Oktober 2024 | 11.28 WIB Last Updated 2024-10-04T04:29:38Z


SERANG, -- Paguyuban Pemuda-Pemudi dan Masyarakat Masjid Jami Al-Mukhlisin (Padi Emas) menggelar acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW  pada kamis 03 Oktober 2024 bertepatan dengan tanggal 29 Robi’ul Awal 1446 H yang bertempat di lapangan terbuka di Kampung Tegal Sari, RT 07, RW 02, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang. Kegiatan tersebut terbilang pecah karena dihadiri ribuan jama'ah.


Ketua Paguyuban Padi Emas sekaligus ketua PHBI yang sering disapa Bung Otoy dalam sambutannya mengatakan, Acara PHBI ini disusun dalam waktu yang singkat, hanya 3 bulan, namun kerja keras para pemuda dan seluruh panitia dan masyarakat di RW 02.


"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, dan tema yang kami usung pada acara ini yakni Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Sarana Meningkatkan Literasi Keagamaan untuk Menyongsong Era Digital," ungkap Bung Otoy.


"Terharu melihat jama’ah yang hadir lebih dari 2500 jama’ah yang awal diprediksi hanya 1000 jama’ah. Hal ini tentu menjadi satu langkah lebih meriahnya acara PHBI di kampung kami semoga di tahun selanjutnya bisa lebih meriah lagi," sambung Bung Otoy.



Masih kata Bung Otoy menambahkan, Dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia, Masyarakat dan para donatur yang sudah  membantu demi terlaksananya acara ini tanpa uluran tangan dari Masyarakat dan para sponsor acara PHBI ini tidak akan terlaksana.


"Acara PHBI Padi Emas dimeriahkan oleh penceramah kondang dari tasikmalaya yang merupakan Keturunan dari Banten KH. Tb. Miftah Fauzi, dan Qori Nasional dari Kabupaten Serang USt, Basyit Shybli dan dari Pandeglang Ust, Muhammad Ruyanie," tambah Bung Otoy menutup. 


Penulis:Distributor Rilis