-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Polda Banten Hadiri Job Fair Banten 2024 Dalam Rangka Implementasi Commander Wish Kapolda Banten

Selasa, 08 Oktober 2024 | 15.54 WIB Last Updated 2024-10-08T08:55:26Z


Serang, -- Polda Banten hadiri pembukaan Job Fair Provinsi Banten tahun 2024 bertempat di Halaman Masjid Raya Al-Bantani KP3B pada Selasa (08/10).


Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto melalui Kabag Watpers Biro SDM Polda Banten AKBP Widya Andriani mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan salah satu program Commander Wish Kapolda Banten “Kegiatan Job Fair ini juga termasuk dalam rangka mengurangi angka pengangguran, sesuai dengan Program Commander Wish Kapolda Banten yakni Polisi Peduli Pengangguran (POLIRAN) di wilayah hukum Polda Banten,” ucapnya.


Widya menuturkan Banten Job Fair 2024 akan diikuti oleh 53 perusahaan baik itu dari Banten, luar Banten, bahkan luar negeri.


“Job Fair diikuti 53 perusahaan dalam dan luar negri dengan 209 lowongan perusahaan untuk penempatan 400 pencari kerja,” katanya.


Adapun perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan di Banten Job Fair 2024, di antaranya, Alfamart, Daihatsu, Esta Dana, PT Mandiri Finance, PT Sinar Sosro, dan banyak perusahaan lainnya.


Dikatakannya, untuk mengikuti job fair, para pencari kerja wajib menginstal aplikasi SiLoker milik Pemprov Banten.


Widya mengatakan para peserta akan melakukan registrasi dan aktivasi selama mengikuti Banten Job Fair 2024.


“Pada aplikasi itu, pencari kerja dapat melihat lowongan kerja apa yang tersedia di job fair besok. Nantinya, mereka juga dapat melengkapi dokumen seperti surat lamaran dan dokumen lainnya di aplikasi itu, sehingga saat apply lowongan besok, peserta tidak perlu membawa berkas fisik. Melainkan hanya perlu menunjukkan aplikasi SiLoker itu,” terang Widya.


Terakhir Widya berharap dengan adanya kegiatan tersebur bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Dengan adanya kegiatan tersebut semoga bermanfaat untuk masyarakat yang sedang mencari pekerjaan,” tutupnya

Penulis: Bidhumas